Kalau Boleh

Ilustarsi Mengkhayal

Ilustarsi Mengkhayal

Konsep surga dan neraka pastinya sudah kita kenal sejak kecil, sejak pertama kali kita mulai bisa berbicara, orang tua, paman, tante, kakek dan nenek pasti sudah mulai mengenalkan konsep tentang apa itu surga dan apa itu neraka, kata mereka surga adalah tempat berkumpulnya orang-orang baik yang menjalankan dan mengamalkan cara hidup yang baik pula sesuai dengan agama yang di anutnya, berhubung saya dilahirkan dari keluarga Muslim, maka konsep surga yang di jelaskan adalah seperti yang kita ketahui bersama (bagi sesama saudara muslim pasti sudah mengetahuinya), ketika itu bayangan saya tentang surga seperti rumah yang ditinggali tuhan dimana berada di suatu tempat seperti pegunungan yang memiliki segala fasilitas tanpa batas, bidadari yang lalu lalang di dalam istana emas, terdapat kolam susu yang mengalir tanpa henti, dan segala hal yang bisa membuat kita tertawa selebar-lebarnya, dan neraka adalah semua keburukan dan kebalikan dari surga, semua yang mengandung segala yang tidak dapat di pikirkan, bahkan membayangkan saja sudah membuat nafsu makan menghilang.

Nah, kali ini saya akan menuliskan beberapa daftar yang ingin dilakukan seandainya saya diberi kesempatan untuk menikmati surga kelak, yang pasti berisikan segala hal gila yang belum pernah, tidak sempat, atau bahkan tidak sanggup di lakukan pada kehidupan ini, tidak ada salahnya berkhayal dengan imajinasi super tinggi, perlu saya tegaskan kalo ini hanya sekedar khayalan yang tidak ada sangkut pautnya dengan konsep tuhan atau agama apapun.

  1. Membuat medan pertempuran dengan konsep kuno sampai modern dalam hal persenjataan, berikut segala kelengkapannya termasuk tentara, dan saya akan berperan sebagai komandan yang memimpin satu pasukan elit dalam misi yang bisa ditentukan semacam video game lah, tapi dengan terlibat langsung di dalamnya;
  2. Mengumpulkan semua film yang pernah di buat di dunia dari zaman pertama kali ditemukannya roll film sampai manusia musnah, dan menonton semuanya sampai selesai, di temani coklat panas dan cerutu kuba terbaik plus nachos dengan banyak keju leleh;
  3. Menjadi pilot pesawat tempur buatan Rusia (Sukhoi) dan sesekali menerbangkan pesawat luar angkasa, tentunya dengan membuat simulasi Bumi sewaktu masih belum musnah;
  4. Belajar Piano, Biola, Cello, dan Harmonika dengan instruktur paling handal di dunia, untuk piano mungkin saya akan langsung mendatangkan Ludwig van Beethoven, arghhhhh, yeahh;
  5. Kembali lagi saya akan membuat simulasi gunung-gunung tertinggi di dunia, mendakinya dengan peralatan super lengkap dan dengan team yang super hebat, team saya nantinya akan saya ambil dari bangsa Sherpa yang terbaik yang pernah ada;
  6. Memutar ulang rekaman seluruh kehidupan manusia dari zaman pertama kali manusia diciptakan, dan melihat semua perkembangan manusia, mungkin saya akan memecahkan bagaimana cara bangsa mesir membuat Piramida atau Suku Maya dengan Piramida lainya, dan bahkan mungkin seluruh bangunan raksasa yang dibuat oleh manusia zaman dulu, dan yang terakhir saya akan melihat dan mencari tahu dengan rekaman itu, apakah Atlantis itu benar-benar ada dan apakah Alien memang turut serta dalam menggiring sejarah perjalanan hidup manusia, Hahahahahaa!!! ini yang paling keren;
  7. Dan yang terakhir saya akan berusaha untuk belajar atau mungkin bertanya kepada ahlinya mengenai seluruh misteri-misteri di dunia yang belum terpecahkan, bersama para pakar sesuai bidangnya yang pernah hidup, tentu saja ini tidak akan menjadi sesulit kehidupan dunia, karena saya yakin di surga segala kebutuhan bisa dipenuhi melebihi segala hal canggih yang pernah di ciptakan manusia di dunia;
  8. Yang ini baru terakhir, saya akan mengumpulkan semua tokoh idola saya mulai dari Penulis, Aktris, Penyanyi, Atelt, Politikus, Penemu, Ilmuwan, Sutradara, Presiden, dan semua orang yang pernah menjadi idola bagi saya, dan berdiskusi tentang kekaguman  dan mengisahkan sedikit perjalanan hidup saya.

Setelah saya baca ulang 8 poin di atas sepertinya sangat menyenangkan sekali, dan benar-benar suatu hal yang sangat saya idamkan dan tentunya terlihat sangat mustahil, tapi namanya saja khayalan, tidak ada buku pedoman yang membatasinya, toh otak diciptakan satu set dengan fungsi mengkhayal nya, itu imajinasi saya, apa imajinasi anda???  Selamat sore dan tetap berdamai dengan pikiran.

Bagaimana Menurut Anda?

