Tentang Melepaskan

Dear Nona…

Romeo pernah mengucapkan kepada Juliet bahwa “Cinta sejati tidak akan pernah berakhir bahagia jadi biarkanlah dia agar tidak berakhir”.

Melepaskan,,, suatu hal yang menjadi bagian dari diri dan hidup bukanlah sebuah kemustahilan, namun, hal itu pasti tidaklah mudah dan butuh waktu dan proses yang rumit, Tuan yakin Nona sudah pasti mengerti akan hal itu, tidak usahlah Tuan jelaskan bagaimana berdarah-darah nya Tuan untuk melalui proses saat ini.

Melepaskan Nona?? Sungguh itu adalah kalimat terburuk dalam hidup Tuan, mengucapkan, memikirkan dan mencoba menjalaninya membutuhkan banyak persiapan, demi kebahagiaan Nona Tuan berjanji akan berjiwa besar.

Nona Ku, bahkan apabila kisah ini tetap akan berakhir, ijinkan dan biarkanlah Aku menjadi satu-satu nya “Tuan” yang menempati bagian ter-spesial dalam hidup dan hati Nona, ingatlah bahwa bersama Kita pernah mencoba menjadi satu bagian, walaupun tidak akan utuh, ingatlah bahwa sampai detik ini Tuan selalu memberikan tempat ter-spesial bagi Nona dalam hidup dan hati terdalam Tuan, ingatlah Nona bahwa tentang melepaskan ini adalah proses tamparan keras bersejarah bagi Tuan, dan ingatlah ini Nona, bagian besar dari hati Tuan menghilang seiring dengan langkah mundur dan usaha Nona tentang melepaskan ini.

(ditulis dalam sebuah penerbangan 25/08/2017 -Tuan-)

Iklan